Senin, 13 Juni 2011

Aku Cinta Photoscape

Dimulai dari hobi mengedit foto, ya ya ya banyak orang yang menilai mengedit foto itu adalah sebuah tindakan penipuan. Bagiku, mengedit foto kulakukan karena memang terkadang, kualitas kamera atau media foto yang kugunakan tidaklah bagus (bukan SLR nihhh), jadi terkadang aku edit foto-fotonya untuk sekadar menambah kontras, cahaya, atau menajamkan warna.Lama-kelamaan aku mengedit foto untuk menuangkan ide dan berekspresi dalam editan tersebut :)

Pada awalnnya aku sempat berganti-ganti aplikasi pengedit foto. Jujur saja, aku tidak pernah mahir menggunakan Adobe Photoshop walau itu merupakan aplikasi pengedit foto paling andal. Suatu waktu aku melihat album foto temanku di salah satu social networking. Katanya dia menggunakan Photoscape.
Wahhh langsung saja kuunduh aplikasinya dan benar-benar senang saat pertama kali memakainya. 

Photoscape menurut saya adalah versi mudahnya dari Adobe Photoshop, memamg ada beberapa keterbatasan, tidak seperti Adobe Photoshop, namun lebih efektif dan cepat, apalagi untuk orang yang tidak suka "ribet" seperti saya. Semua menu pengeditan seperti Contrast, Light, Blur, hampir semuanya sudah tersetel otomatis, jadi tinggal hanya bagaimana selera kita saja. Mudah bukan?? Di Photoscape inipula ada menu untuk membuat warna foto seperti kamera LOMO, yaitu menu Vignette, Velvia, Provia, Portra, atau Agfa. Jadi, tinggal klik saja mau efek seperti apa. 

Sebenarnya ada banyak kegunaan Photoscape, seperti membuat animated gif, mengombinasikan gambar, dan lain-lain. Tapi aku hanya menggunakan pengedit foto saja sampai sekarang, hehehehe. Sudah sudah cukup ceritanya, mari mari dilihat contoh foto editanku menggunakan Photoscape :)

Ini nih efek dramatis, hehehe...

Ini efek favoritku!!!!!

Bagaikan sampul depan kaset zaman dahulu, hehehe...

Mencoba menghilangkan warna kecuali warna hijau dan merah :))

Yap yap sekian sesi narsis-narsisnya. Itu tadi beberapa foto yang kuedit menggunakan Photoscape. Cukup bagus kan?? Aku rasa untuk kesenangan sendiri aplikasi pengedit foto ini cukup bagus dan mudah digunakan. Jika tertarik, bisa diunduh secara gratis loh. Selamat mengunduh dan berkreasi!!!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

© What Will Geget Say | Blogger Template by Enny Law